Pernikahan kerajaan mungkin merupakan acara besar bagi raja-raja Eropa, tapi itu tidak selalu membuatnya menjadi urusan yang mudah. Faktanya, kami telah menyusun daftar 10 kesalahan pernikahan kerajaan teratas yang pernah dibuat! Dari lupa nama belakang pengantin pria hingga menumpahkan parfum ke gaun Anda, para bangsawan ini tidak tahu apa yang mereka lakukan.

Ketika Diana meminta bantuan pengiring pengantinnya, dia menjelaskan bahwa dia secara tidak sengaja menumpahkan wewangian di bagian depan gaunnya. Dia kemudian menyarankan bahwa mereka mungkin dapat memperbaiki masalah dengan mencoba menyelipkan noda ke dalam kain, tetapi ini tampaknya tidak berjalan sesuai rencana.

Untuk sebagian besar pernikahan, karangan bunga menyembunyikan noda, tetapi ketika dia tidak membawanya, diperkirakan dia harus dengan canggung menutupi noda dengan tangannya.

Kate Middleton yang terlihat canggung saat duduk bersebelahan dengan Ratu Elizabeth

Dan noda itu bukan satu-satunya halangan yang tak terduga dengan gaun pengantin Diana. Pakaian itu juga menjadi sangat kusut selama perjalanan kereta ke Katedral St. Elizabeth Emanuel mengatakan kepada ITN dalam serial dokumenter 2018 Invitation to a Royal Weddings: “Kami tahu itu akan sedikit kusut tetapi ketika saya melihatnya tiba di St Paul, saya pikir dia terlihat sangat menakjubkan.”

Paul benar-benar khawatir ketika ia melihat lipatan-lipatan di wajahnya. Dia pikir dia mungkin akan pingsan.

Setelah pernikahan, Pangeran Andrew diduga bercanda dengan Diana: Anda menikahi ayah saya!

“Tapi bagi banyak orang, pernikahan kerajaan yang blunder ini membuat Diana tampak mudah dipahami; seperti yang dicatat Barbara Walters saat ini: ‘Itu akhirnya membuatnya semakin populer di kalangan rakyatnya karena itu sangat manusiawi dan dapat dimengerti.” Pangeran William dan Kate Middleton tidak hanya mengalami kecanggungan mereka sendiri selama hari besar mereka, tetapi mereka tidak sendirian.

Selama upacara pernikahan, Pangeran Charles secara tidak sengaja salah mengucapkan sumpah pernikahannya sendiri. Dia kemudian gagal mencium istrinya di altar, tetapi banyak orang bertanya-tanya apakah ini hanya karena dia gugup atau apakah itu keputusan yang disengaja.

Lagipula, konon Camilla, mantan kekasih Pangeran Charles dan calon pasangannya, adalah peserta pernikahan. Diana bahkan kemudian mengaku gugup tentang fakta ini. Dia mengatakan kepada penulis biografinya, Andrew Morton dan Sarah Bradford: “Saya tahu dia akan ada di sana, tentu saja.”

“Saya mencarinya,” tetapi pernikahan mereka menebus ciuman yang terlewatkan dengan memperkenalkan ciuman baru – pelukan di balkon Istana Buckingham, yang menjadi momen ikonik bagi pasangan kerajaan.

Sebelum pernikahan Meghan dan Pangeran Harry, ayah Meghan, Thomas Markle, menjadi subjek hiruk-pikuk berita. Dilaporkan bahwa dia telah melakukan pemotretan dengan paparazzo dan sering berbicara dengan outlet media tabloid mengenai pernikahan anaknya yang akan segera menikah. Dia secara terbuka membalikkan badan beberapa kali pada pilihannya untuk menghadiri upacara kerajaan. Ketika Mirror bertanya apakah dia akan “mengayunkan anak perempuannya di lorong,” dia menjawab bahwa dia akan senang. Namun, beberapa bulan kemudian, diumumkan bahwa dia tidak akan pergi karena dia tidak ingin membuatnya merasa malu.

Setelah berubah pikiran dua kali, Harry memutuskan untuk melanjutkan upacara tersebut, mengklaim bahwa dia tidak ingin mengecewakan siapa pun. Namun, Meghan kemudian men-tweet sebuah pernyataan resmi yang mengatakan bahwa ayahnya tidak akan hadir karena alasan kesehatan. “Saya tidak berpikir ada cara baginya untuk datang,” tulisnya. “Dia merasa tidak cukup sehat.” Itu jelas sedikit canggung ketika teman-teman pasangan itu muncul dan melihat bahwa program pernikahan telah salah cetak: “Pengantin wanita, ditemani oleh ayahnya, memasuki nave dari North Transept. Dia disambut oleh dekan Windsor yang membawa mereka ke altar tinggi. Saat mereka mendekati altar, pengantin pria bergabung dengan mereka.”

“Karena ketidakhadiran suaminya, Meghan Markle berjalan menyusuri altar bersama calon suaminya, Thomas Markle Jr. Kate Middleton terkenal mengenakan cincin pertunangan safir yang diberikan kepadanya oleh Putri Diana. Namun, cincin pernikahannya terbuat dari emas Welsh, mengikuti tradisi bangsawan Inggris sebelum dia. Kebiasaan ini dimulai pada tahun 1923 dengan nenek buyut Pangeran Willaim, Elizabeth Bowles Lyon, dan sampai pernikahannya dengan Pangeran William, semua cincin pernikahan pangeran sebenarnya terbuat dari bagian yang sama yang dihadiahkan kepada Lyon.”

Middleton mengenakan cincin khusus yang dirancang khusus untuknya oleh seorang perancang perhiasan London.

Mahkota Meghan Markel yang aneh

Kabarnya, ia baru saja kehilangan berat badannya dan perlu menurunkan ukuran Diana Heirlooms yang berharga, jadi ia memutuskan untuk memesan cincin kawin dalam ukuran yang sedikit lebih kecil daripada biasanya. Namun, ketika tiba, ternyata ukurannya terlalu kecil. Jadi, ketika tiba waktunya bagi Pangeran William untuk memakaikan cincin itu pada istrinya selama upacara pernikahan mereka, dia berjuang untuk memasangkannya di atas buku-buku jarinya dan ke jari-jarinya.

Dilaporkan bahwa dia menertawakan kecelakaan itu, tetapi sumber anonim mengklaim bahwa itu telah menjadi topik humor baginya dan Pangeran William. Pernikahan kerajaan biasanya melibatkan gaun yang rumit, tetapi kereta panjang tidak selalu mudah untuk dilalui.

Pasti akan ada beberapa kali tersandung atau terjatuh selama pernikahannya, karena Putri Sofia merasa gugup dan bersemangat untuk acara besarnya.

Sang putri muda mengenakan pakaian serupa pada setiap upacara pernikahan. Busana ini dirancang oleh rumah mode Prancis, Jean Dess├Ęs, dan terbuat dari laminex perak dan putih, serta dilapisi bordir antik.

Tidak membantu, ia juga memiliki kereta kencana sepanjang 16 kaki. Selama upacara ketiga, dia diduga tersandung gaunnya karena terlalu bersemangat. Sekali lagi, dengan kain sebanyak itu, sangat mengesankan bahwa dia berhasil melewati dua upacara pertama. Keuntungan dari mengadakan acara yang terdiri dari balita adalah mereka benar-benar lucu. Kelemahannya adalah bahwa mereka bisa sedikit sulit untuk ditangani.

Seorang pengiring pengantin mini yang memotret ciuman William dan Kate dan menjadi sensasi internet.

Gambar tersebut menjadi salah satu gambar yang paling tak terlupakan dari seluruh pernikahan kerajaan. Jika Anda pernah mendengar apa pun tentang keluarga kerajaan Inggris, maka Anda mungkin sudah tahu sejarah panjang dan dramatis dari perselingkuhan Pangeran Charles.

Tampaknya keduanya telah bersama selama beberapa dekade sebelum mereka memutuskan untuk menikah. Mereka bahkan tinggal terpisah selama bertahun-tahun sebelum memutuskan untuk menikah.

Sebelum mereka menikah secara resmi, Camilla dan Charles mengakui “banyak” “dosa” mereka. Mereka menarik kembali pikiran, perkataan, dan perbuatan mereka yang “berdosa”, dan mengakui kepada Tuhan bahwa mereka layak menerima murka dan kutukan-Nya.

“Bukan kata-kata yang diharapkan setiap anak kecil untuk didengar dari calon istrinya.”

Ketika ia pergi untuk memberikan kecupan kepada pengantin wanitanya pada hari pernikahan mereka, ia disambut oleh reaksi yang tidak biasa dari pengantin wanita.

Hal canggung bukan hanya terjadi pada anggota kerajaan, tapi juga para tamu

“Charlene menjelaskan tangisannya kemudian, dengan mengatakan: “Pernikahan itu penuh dengan emosi yang bercampur aduk karena rumor dan jelas ketegangan yang terbangun dan saya menangis. Kemudian saya menangis lagi karena saya berpikir, Oh tidak, sekarang seluruh dunia telah menyaksikan saya menangis.” Pernikahan kerajaan adalah acara yang cukup eksklusif, dan daftar tamu dipilih dengan sangat hati-hati – jadi beberapa orang berpikir agak aneh bahwa bukan hanya satu, tapi DUA mantan pacar Pangeran Harry menghadiri pernikahannya.

Hanya ada 600 tamu di pernikahan kerajaan, dan dua orang ini yang tidak diikutsertakan?

Mengundang mantan pasangan Anda menambah kecanggungan yang tidak perlu bagi semua orang yang terlibat. Itu membuat pasangan saat ini merasa tidak nyaman, dan itu membuat mantan pasangan merasa tidak nyaman juga.

“Hal ini juga membuat para tamu yang mengenal orang itu dengan baik (atau setidaknya pernah melihat mereka sebelumnya) merasa tidak nyaman,” dan dia mungkin benar, karena raut wajah Chelsy Davy saat kudanya diperkenalkan adalah salah satu teror yang luar biasa.

Salah satu kuda yang berada di dekat kereta pengantin hampir melemparkan penunggangnya selama prosesi tersebut. ABC News melaporkan pada saat itu bahwa hewan yang ketakutan itu telah melemparkan penunggangnya dan melarikan diri dari pengantin baru.

“Orang banyak terpana saat mereka melihat pria itu jatuh dari tunggangannya, menjatuhkannya, dan kemudian berlari kencang, meninggalkan pengantin pria di belakang.”

Neneknya telah membuatkan tiara itu untuknya ketika ia masih kecil; tiara itu kemudian diwariskan turun-temurun sampai akhirnya berada di tangan neneknya. Ketika neneknya meninggal, keluarganya memberikan tiara itu kepadanya. Dia mengenakannya sebagai sesuatu yang dipinjam karena dia tidak ingin terlihat mengenakan sesuatu yang terlalu mahal.

“Tetapi, seperti yang sering terjadi ketika pusaka keluarga lama digunakan untuk pertama kalinya, konstruksinya rapuh dan mudah rusak ketika penata rambut berusaha mengikatnya ke kerudung pengantin wanita. Dalam kepanikan, Elizabeth khawatir dia tidak akan bisa menghadiri pernikahan dengan mengenakan tiare karena tiare tidak dapat diamankan ke kerudung. Untungnya, seorang ahli perhiasan istana telah dipanggil ke tempat kejadian untuk membantu dan dengan cepat memperbaiki tiare sehingga sang putri muda bisa menghadiri pernikahan.”